Tuesday, May 26, 2015




 nama:hendry
Memory  semi  konduktor

1.Pengantar  memory  semi  konduktor
2.Random  acess:  organisai memory,sel memory setatis memory sel dinamis
3read from memory (from)
4. .perogem member driv only memori  {from}
Jawaban
1.PENGERTIAN MEMORI semi konduktor  Memori Computer Pengertian Memori – Memori computer merupakan bagian terpenting dari komponen komputer yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan informasi yang harus diatur dan dijaga sebaik-baiknya.
2. SRAM (Static Random Access Memory)
adalah jenis RAM (sejenis memori semikonduktor) yang tidak menggunakan kapasitor. Hal ini mengakibatkan SRAM tidak perlu lagi disegarkan secara berkala seperti halnya dengan DRAM. Ini juga sekaligus membuatnya memiliki kecepatan lebih tinggi dari DRAM. Berdasarkan fungsinya terbagi menjadi Asynchronous dan Synchronous.
* DRAM (Dynamic Random Access Memory)
adalah jenis RAM yang menyimpan setiap bit data yang terpisah dalam kapasitor dalam satu sirkuit terpadu. Data yang terkandung di dalamnya harus disegarkan secara berkala oleh CPU agar tidak hilang. Hal ini membuatnya sangat dinamis dibandingkan dengan memori lainnya. Dalam strukturnya, DRAM hanya memerlukan satu transistor dan kapasitor per bit, sehingga memiliki kepadatan sangat tinggi.
3. ROM(from) adalah singkatan dari read-only memory. Hal ini digunakan untuk menyimpan instruksi start-up untuk komputer, juga dikenal sebagai firmware. Sebagian besar komputer modern menggunakan ROM berbasis flash. Ini adalah bagian dari chip BIOS, yang terletak pada motherboard

4. programmable read-only memory (PROM) atau lapangan programmable read-only memory (FPROM) atau  satu kali diprogram non-volatile memori (OTP NVM) adalahsuatubentukmemori digital di manapengaturansetiap bit terkunci oleh sekering ataua ntifuse . Merekaadalahjenis ROM (read-only memory) yang berarti data di dalamnya adalah permanen dan tidak dapat di ubah. PROMdigunakandalamperangkatelektronik digital untukmenyimpan data permanen, biasanya program tingkatrendahseperti firmware (microcode).

No comments:

Post a Comment